Malaysia merupakan salah satu destinasi favorit warga Indonesia. Ada banyak promo tiket yang menawarkan penerbangan murah yang dapat Anda pilih. Anda dapat segera reservasi tiket Turkish Airlines atau booking tiket pesawat lainnya hanya di Reservasi.com segera mungkin karena biasanya, Anda akan mendapatkan harga spesial untuk ke Malaysia. Selain itu ada banyak tempat wisata pilihan sekaligus bahasa dan budaya kita yang tak jauh berbeda dengan negara jiran tersebut.

Bagi anda yang sedang ingin liburan murah meriah, destinasi Kuala Lumpur, Malaysia ini dapat menjadi pilihan liburan anda selanjutnya. Selain menghemat budget liburan dengan tiket murah, kota destinasi yang satu ini juga memiliki beberapa tempat wisata gratis yang dapat anda kunjungi. Berikut rekomendasi 4 tempat wisata gratis di Kuala Lumpur, Malaysia.

Petronas Twin Towers – KLCC

Petronas twins tower di malam hari
Petronas twins tower di malam hari

Rekomendasi pertama adalah landmarknya kota Kuala Lumpur yang sudah terkenal di seantero Malaysia. Sesuai namanya, Twin Towers adalah menara kembar kembar sekaligus merupakan pusatnya Petronas, kantor perusahaan minyak Malaysia. Menara yang satu ini menjadi tempat foto favorit para pendatangnya. Di sini juga terdapat galeri yang juga dapat anda kunjungi.

Saat malam hari, lapangan di depan menara ini sudah dapat dipastikan akan dipadati oleh banyak pengunjung. Karena menara ini akan berhiaskan dengan tatanan lampu berwarna-warni yang indah. Untuk masuk skybridge, anda memang harus membayar, tapi untuk ke galerinya tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis!

Jika sudah berada di seputaran tempat ini, jangan lupa berkunjung ke mall yang paling ramai di Kuala Lumpur, yaitu Suria KLCC. Pusat perbelanjaan ini juga di lengkapi dengan jogging track, taman dengan atraksi air mancur dan playground yang cukup luas untuk anak-anak. Anda bebas berkunjung kesini tanpa membayar biaya apapun.

Menara KL

Petronas twins tower di malam hari

Serupa, tapi tak sama lho dengan twin towers. Menara yang satu ini juga merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Taman di depan menari dini dipenuhi oleh para turis yang ingin berfoto ria. Serupa dengan menara kembar, jika anda ingin masuk atau naik ke menara ini, anda harus membayar. Tapi jika anda hanya ingin masuk ke tamannya dan berfoto dengan latar belakang Menara KL, anda tidak perlu membayar apa-apa alias gratis.

Disini juga sering diadakan event tertentu di halamannya. Event-event ini juga tidak memungut biaya atau gratis. Akses menuju tempat ini cukup dengan naik monorel di Stasiun Bukit Nanas dan jalan kaki ke menara selama 10 menit. Jika anda ingin ke Kuala Lumpur, Malaysia dan mengunjungi tempat wisata yang satu ini, segera reservasi tiket Turkish Airlines dan kunjungi destinasi wisata ini.

Bukit Bintang

Bukit Bintang
Bukit Bintang

Wisata bukit bintang menawarkan pemandangan modern kota Kuala Lumpur. Suasana disini terbilang sering ramai dipadati para pengunjung. Di tempat ini juga terdapat juga terdapat sebuah jembatan panjang untuk pejalan kaki yang bernama Skybridge Bukit Bintang. Di kawasan ini juga terdapat sebuah jembatan panjang untuk pejalan kaki yang bernama Skybridge Bukit Bintang.

Untuk masuk kemari, anda tak perlu membayar tentunya. Anda dapat berfoto ria dengan latar belakang pemandangan tempat ini. Tetapi, jika anda punya budget lebih, disini ada pusat perbelanjaan yang dapat anda kunjungi. Disini anda bisa berbelanja berbagai barang, seprti pakaian atau kosmetik dengan harga yang miring. Setelah puas berjalan-jalan dan berbelanja, anda juga dapat bersantap ria di restoran makanan yang terkenal di ada di seputaran tempat wisata ini yang terletak di jalan Alor.

Jalan Alor

Jalan Alor Malaysia
Jalan Alor Malaysia

Ketika anda mampir ke Kuala Lumpur, belum lengkap rasanya jika berlum berkunjung ke tempat yang satu ini. Jalan Alor merupakan jalanan yang terkenal karena wisata kulinernya. Jika anda ingin berkeliling saja sembari menikmati kemeriahan suasananya. tentu tempat ini tak memungut biaya apapun.

Tapi, jika anda juga ingin sekalian icip-icip atau mengisi perut, tempat ini tak boleh dilewatkan. Jalan ini merupakan tempat yang tepat bagi anda yang ingin berburu street food yang paling meriah dan happening di seantero KL. Yang uniknya, sebagian besar makanan yang dijajakan disini sebenarnya bukan dari penjual kaki lima, melainkan dari restoran yang ada di pinggir jalan. Akan tetapi, suasana jalanannya terlihat sangat ramai karena kursi dan mejanya digelar hingga memenuhi separuh badan jalan .maka tak heran jalanan ini pun penuh disesaki pengunjung. Lampin-lampion yang bergelantungan disepanjang jalan juga semakin menambah meriah suasana di Jalan Alor ini.

Banyak sekali makanan yang di jajakan disini. Kebanyakan adalah makanan khas tiongkok karena pemiliknya memang para warga etnis tionghoa. Jadi bagi anda para pengunjung yang Muslim harus berhati-hati dalam membeli makanan. Selain makanan restoran, ditempat ini juga ada pedagang kaki lima yang menjual menjual masakan melayu, aneka minuman, hingga lapak CD.

Liburan ke luar negeri tak selamanya mahal kan? Jika anda ingin liburan hemat tapi tetap semarak di Kuala Lumpur, jangan lupa segera Reservasi tiket Turkish Airlines atau booking tiket pesawat dari maskapai lainnya lewat Reservasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here