Uang bonus dari kantor tentu menjadi sumber pendapatan ekstra yang sangat Anda nantikan. Karena Anda bisa menggunakan uang tersebut untuk berbagai kebutuhan tanpa mengganggu pendapatan bulanan. Kendati demikian, Anda harus cermat mengelola uang bonus dari kantor. Agar uang tersebut tidak lekas habis tanpa manfaat.

Sebaiknya Anda melakukan beberapa siasat cerdas ini agar uang bonus dari kantor menjadi lebih bermanfaat:

Membayar Utang

Utang merupakan prioritas yang harus Anda lunasi setelah menerima uang bonus dari kantor. Anda bisa melunasi utang kepada kerabat atau membayar angsuran yang belum selesai. Hal ini akan membuat Anda lebih leluasa mengatur kondisi finansial. Sebab sudah tidak ada utang yang membebani Anda setiap bulan.

Menyiapkan Dana Darurat

Jika biasanya Anda kesulitan menyiapkan dana darurat karena pendapatan pas-pasan, Anda bisa melakukannya saat memperoleh bonus. Sisihkan sebagian besar dana darurat untuk disimpan sebagai dana darurat. Pastikan bahwa Anda menyimpan dana darurat secara cermat. Jangan menggunakan dana tersebut kecuali untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya mendadak.

Jangan Lupa Berinvestasi

Investasi juga wajib menjadi prioritas ketika Anda memiliki uang bonus dari kantor. Kini berinvestasi sesuai kemampuan jadi semakin mudah sejak ada Mekar.id. Sistem peer to peer di Mekar ternyata tak hanya menguntungkan bagi para investor. Karena ternyata investasi Anda akan digunakan sebagai pinjaman modal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang potensial.

Nanti Anda bisa memperoleh kembali dana Anda serta keuntungannya sesuai jangka waktu yang sudah disepakati. Investasi dengan modal kecil jadi semakin mudah bila Anda mengandalkan Mekar.id.

Memulai Bisnis Sampingan

Mungkin selama ini Anda tidak terpikir untuk memulai bisnis sampingan karena kendala modal. Namun Anda bisa mewujudkannya jika sudah memiliki uang bonus dari kantor. Banyak sekali bisnis kecil-kecilan yang bisa dimulai dengan modal kecil. Anda bisa memulai bisnis catering, toko kelontong, pulsa elektrik, atau les privat. Tentukan bisnis sampingan sesuai passion supaya Anda lebih giat menjalankannya.

Apakah Anda sudah cermat mengelola uang bonus dari kantor sejak dulu?

Belum terlambat bila Anda ingin mengatur keuangan secara cermat mulai sekarang. Sehingga uang bonus Anda bisa dikembangkan menjadi dana yang lebih bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here